Jasad Karyanto Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan Pemerintah Kabupaten Bogor

Jasad Karyanto Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan Pemerintah Kabupaten Bogor

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Tim SAR gabungan Pemerintah Kabupaten Bogor, akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad Karyanto Hidayat, yang hanyut terseret arus Sungai Cileungsi, Rabu, 15 Nopember 2023.

"Alhamdulillah tim SAR gabungan sudah berhasil menemukan jasad korban jam 08.00 WIB, di Kampung Bojong Kaso, aliran Sungai Cileungsi," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat kepada wartawan, Rabu, 15 Nopember 2023.

Menurut Ade Hasrat, saat ditemukan jasad korban terapung dan tersangkut di bebatuan. Usai jasad korban ditemukan, selanjutnya diantar pihak Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi menggunakan mobil ambulan ke rumah duka di Kampung Serang Rt.001 RW. 006, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Diungkapkannya, peristiwa yang menelan jiwa Karyanto Hidayat berusia 21 tahun itu terjadi pada Selasa, 14 November 2023 sekitar pukul 10.45 WIB. 

Saat itu, korban bersama tiga temannya, usai menurunkan bambu dari mobil bak terbuka, mereka berenang di Sungai Cileungsi yang berada di samping salah satu rumah temannya.

"Korban sempat terseret arus dan diduga kehabisan tenaga untuk berenang. Selang beberapa menit kemudian korban tidak nampak di permukaan lagi. Salah satu temannya sempat loncat ke sungai untuk menolong korban akan tetapi gagal karena kondisi arus air sedang deras," ungkapnya.

Lantas, setelah mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang terdiri dari petugas BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor langsung menggelar operasi pencarian.

"Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam kondisi terapung dan tersangkut di bebatuan. Lantas segera dievakuasi tim SAR gabungan Pemerintah Kabupaten Bogor," tandas Ade Hasrat. ***

Penulis: Dimas
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author