Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Polres Bogor dan Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Deklarasi Damai

Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Polres Bogor dan Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Deklarasi Damai

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pihak Polres Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar deklarasi damai jelang pemilu 2024 di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor, Rabu, 16 Agustus 2023.

Selain hadir Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, dalam kegiatan deklrasi damai Pemilu 2024 tersebut hadiri juga seluruh pimpinan Forkopimda, Ketua KPU Kab. Bogor, Ummi Wahyuni, serta para Ketua pengurus partai politik se-Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dibutuhkan sinergi dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan. Tentunya untuk mengawal Pemilu dan memastikan proses demokrasi berlangsung damai, aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah semua sepakat dan komitmen untuk melaksanakan Pilpres dan Pileg dengan senantiasa menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor. Tidak melaksanakan kegiatan kampanye yang sifatnya provokatif, penyebaran hoax yang bisa memecah belah di masyarakat, teman-teman sudah berkomitmen untuk menjaga itu, kita ingin ada pemilu damai, sehat dan berkualitas,” tegas Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga meminta kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 agar menjalankan kampanye yang berkualitas dengan mengedepankan aspirasi rakyat dan program yang konstruktif, tanpa menjelekkan lawan politik, melakukan provokasi/kekerasan atau memanfaatkan isu sara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Forkopimda, aparatur, partai politik, organisasi kemasyarakatan, seluruh stakeholder dan elemen masyarakat sipil yang telah mendukung kelancaran pembangunan daerah dan menciptakan suasana yang aman damai dan kondusif di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sedangkan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, deklarasi damai merupakan bentuk langkah preventif dan preventif pihak aparatur negara, yang didukung dengan pemerintahan daerah dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor, mengingat Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk yang cukup padat, bahkan salah satu yang terpadat di indonesia.

“Dalam langkah awal guna menjaga Kondusifitas menjelang Pemilu 2024 ini, Kami juga memohon dukungan kepada seluruh elemen dan masyarakat Kabupaten Bogor semua, untuk bersama-sama menjaga kedamaian ketentraman, dan Keamanan Kabupaten Bogor, salah satunya dengan cara stop pemberitaan Hoax dan jangan mudah terprovokasi dalam hal pemberitaan apapun yang kiranya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Wilayah Kabupaten Bogor,” tegas Kapolres Bogor. ***

Penulis : Rizky

Editor : Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author