Iwan Setiawan Resmikan Rumah Baru Untuk Orang Tua Alm. Arya Saputra

Iwan Setiawan Resmikan Rumah Baru Untuk Orang Tua Alm. Arya Saputra

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. BupatI Bogor Iwan Setiawan meresmikan rumah almarhum Arya Saputra siswa SMK yang tewas dibacok orang tak dikenal, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kondisi rumah orang tua Arya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sukaraja, sebelumnya terbilang memprihatikan. Lantaran itu, pasca meninggalnya siswa SMK tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengunjungi kediaman almarhum Arya.

Selain menyampaikan rasa empati dan prihatin yang sangat dalam, Iwan Setiawan juga memberikan sejumlah bantuan. Termasuk menjanjikan merehabilitasi rumah yang dihuni keluarga Arya.

Hal itu untuk mewujudkan cita-cita almarhum Arya Saputra, yang berniat merenovasi rumah untuk orang tua dan keluarganya. Hal tersebut akan dilakukan bila dirinya telah bekerja.

“Hari ini Alhamdulillah kurang lebih 2 bulan dari kami Pemda, takziah ke almarhum, selain itu kami mendengar cerita dan keinginan harapan almarhum Arya Saputra ingin memperbaiki rumah orang tuanya. Alhamdulillah bisa terwujud bangunan yang kalau dibandingkan dengan bangunan sebelumnya kini lebih representatif,” tutur Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat meresmikan bangunan rumah orang tua almarhum Arya Saputra.

Diungkapkan Iwan Setiawan, renovasi rumah itu spontan dilakukan tanpa dianggarkan dan menggunakan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA).

"Walaupun ini sifatnya spontan dan tidak dianggarkan dalam DPA, tapi kolaborasi antara Pemkab Bogor, dalam hal ini DPKPP dan para pengusaha untuk bersama-sama mewujudkan mimpi alm. Arya Saputra membangun rumah almarhum, bisa terlaksana," bebernya.

Iwan Setiawan berharap peresmian rumah almarhum Arya Saputra bisa menghibur kedua orang tua almarhum.

“Mudah-mudahan orang tua almarhum senang dengan tempat tinggal barunya,” ujarnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati Bogor menegaskan, seluruh pelajar di Kabupaten Bogor dilarang keras terlibat tawuran dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga peristiwa mengenaskan yang dialami almarhum Arya Saputra tidak terjadi lagi.

“Saya minta kepada seluruh Camat, Satpol PP untuk merazia penjual obat yang bisa mempengaruhi terjadinya tawuran. Karena rata-rata obat dan miras ini jadi sumber dari segala sumber kemaksiatan termasuk tawuran. Obat-obat terlarang ini yang bisa membangkitkan emosi siswa yang tadinya tidak berani jadi berani,” tandasnya. ***

Penulis: Rizky 

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author