Iwan Setiawan Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-62, Pertunjukan Tarian Kolosal Diapresiasi

Iwan Setiawan Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-62, Pertunjukan Tarian Kolosal Diapresiasi

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-62, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa, 22 Agustus 2023.

Upacara peringatan yang dipimpin Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan tersebut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang disajikan para anggota Pramuka. 

Termasuk tarian kolosal Lenggang Pradja Nusantara yang diikuti 400 peserta, yang menyajikan ragam budaya Nusantara dalam satu pertunjukan.

Sehingga Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, yang telah menyajikan tarian kolosal itu.

Apalagi upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 tersebut, dikemas dengan sangat luar biasa dan berkesan.

“Bangga sekali hari ini bisa mengikuti apel besar dan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2023. Acara ini sangat luar biasa dan berkesan. Keren,!” ucap Iwan.

Selain menyampaikan sambutan, Iwan Setiawan juga membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso kepada seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya, Iwan menyebutkan, sesuai tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan”, hal itu menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

“Wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting, agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara,” sebut Iwan. 

Sehubungan menghadapi tahun politik, Plt. Bupati Bogor mengingatkan, Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Plt. Bupati Bogor juga menyerahkan penghargaan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD). 

“Saya ucapkan selamat untuk Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Kak Agus Ridhallah dan jajaran yang sukses menggelar acara peringatan Hari Pramuka ini. Semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses,” tandas Iwan Setiawan. ***

Penulis: Dicky 

Editor: Muhammad Zafry Akbar 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author