Iwan Setiawan : Pakai BPJS, Masyarakat Bisa Berobat Jantung Di RSUD Cibinong

Iwan Setiawan : Pakai BPJS, Masyarakat Bisa Berobat Jantung Di RSUD Cibinong

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan, masyarakat kini bisa menggunakan BPJS untuk berobat jantung di RSUD Cibinong melalui layanan Kateterisasi Jantung (Cath Lab). 

Hal ini dikatakannya usai meresmikan pelayanan Cath lab dan layanan baru lainnya di RSUD Cibinong, Jumat, 16 Juni 2023.

Layanan yang diresmikan diantaranya layanan Cath Lab, 'Si Cageur' atau Cibinong Gancang Ngubaran Dulur, Neuro Science Wijaya Kusuma, dan Rumah Tumbuh Kembang. 

Hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, jajaran Dirut RSUD dan kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, ada empat fasilitas yang diresmikan, semua itu dalam rangka meningkatkan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Alhamdulillah salah satu layanannya adalah Cath Lab, yang sudah bisa bekerjasama dengan BPJS, dokter spesialisnya sudah lengkap ruangan dan yang lainnya sudah lengkap," katanya.

Lantaran itu, Iwan Setiawan menginformasikan kepada masyarakat untuk pengobatan jantung di RSUD Cibinong sudah bisa menggunakan BPJS, dengan ditangani dokter spesialis yang profesional, dan peralatan yang memadai.

Iwan berharap, semoga kehadiran layanan di RSUD Cibinong bisa membantu mengurangi beban masyarakat terutama yang ingin pemeriksaan jantung. 

"Karena kita tahu, penyakit jantung ini pengobatannya membutuhkan biaya mahal. Alhamdulillah sekarang bisa diklaim menggunakan BPJS," tuturnya.

Menurutnya, inovasi layanan tersebut akan diikutsertakan dalam lomba Innovative Government Awards (IGA). Sehingga, demi pelayanan yang maksimal, tugas Direktur RSUD harus mencari peluang untuk dapat melengkapi fasilitas, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk diketahui, layanan kateterisasi jantung atau Cath Lab, layanan intervensi sejalan dengan kebutuhan masyarakat, dimana penyakit jantung koroner masih menjadi penyebab kematian utama.

Sementara itu, Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia Anandaputri Satoto mengatakan, layanan Cath Lab mulai beroperasi pada tanggal 05 Juni 2023, dengan jumlah pasien hingga kini sebanyak 21 orang.

"Semua layanan baru ini adalah langkah upaya RSUD Cibinong untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi kedokteran," tandas Yukie. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author