Iwan Setiawan Minta Perumda Tirta Kahuripan Optimalkan Mutu Pelayanan Bagi Konsumen dan Masyarakat

Iwan Setiawan Minta Perumda Tirta Kahuripan Optimalkan Mutu Pelayanan Bagi Konsumen dan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, memaksimalkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakannya saat meresmikan Command Center atau pusat kendali Perumda Tirta Kahuripan, di Cibinong, Selasa, 8 Agustus 2023. 

“Keberadaan Command Center, selain mendorong efisiensi kinerja operasional, diharapkan dapat menjawab segala permasalahan baik yang bersifat teknis maupun non teknis. Juga menjawab tuntutan akan pelayanan yang lebih cepat dan mudah diakses,” kata Iwan Setiawan.

Menurut Plt. Bupati Bogor, Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi, meningkatkan pemanfaatan teknologi dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Karena itu, Iwan Setiawan meminta, Perumda Tirta Kahuripan terus berinovasi, perkuat sinergi dan kolaborasi Perumda dengan stakeholder untuk memperluas jangkauan akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

"Command Center adalah pusat kendali, di dalamnya ada pusat informasi. Intinya untuk mempermudah kendali terhadap beberapa sektor masalah. Karena itu, dengan adanya Command Center bisa lebih cepat mendeteksi pipa bocor, dan masalah-masalah lainnya," harapnya.

Lebih lanjut, Plt Bupati Bogor mengapresiasi jajaran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan atas diluncurkannya Command Center, sebagai suatu langkah yang inovatif dan wujud komitmen untuk menghadirkan pelayanan air minum yang lebih baik, efisien, dan responsif.

Komitmen Perumda Tirta Kahuripan

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi mendorong Perumda Tirta Kahuripan terus berupaya bertransformasi ke arah digitalisasi. 

"Mengingat kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya. Atas dasar tersebut, kami berinovasi dan berevolusi mewujudkan sarana yang dapat membantu pelayanan menjadi lebih optimal," jelas Yuliansyah.

Disebutkannya, Command Center adalah salah satu bentuk transformasi digital yang memberikan potensi untuk mempercepat informasi dan pelayanan. 

Lantaran itu, Perumda Tirta Kahuripan berkomitmen akan terus mengembangkan sistem dan performa Command Center, agar lebih lengkap dan efektif, dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan, dengan dukungan teknologi informasi yang memadai.

Sementara itu, hadir pada peresmian tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua DPD Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat, perwakilan, direksi dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Kahuripan. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author