Iwan Setiawan: Kabupaten Bogor Bakal Wujudkan Angkutan Massal Terintegrasi

Iwan Setiawan: Kabupaten Bogor Bakal Wujudkan Angkutan Massal Terintegrasi

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor bakal mewujudkan layanan angkutan massal terintegrasi.

"Mengawali hari ini, kami melaksanakan diskusi bersama Tim Percepatan Pembangunan Strategis Daerah Kabupaten Bogor, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya membahas rencana angkutan massal di Kabupaten Bogor," ungkap Iwan Setiawan, usai memimpin rapat membahas rencana layanan angkutan massal terintegrasi di Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Senin, 24 Juli 2023. 

Disebutkannya, Salah satunya soal layanan angkutan perkotaan dengan skema pembelian layanan atau Buy The Service (BTS).

"Ke depan tentu kita ingin ada angkutan massal yang terintegrasi. Beberapa langkah akan ditempuh untuk mewujudkan rencana tersebut. Saat ini semuanya sedang kita pelajari, kita kaji mana yang paling memungkinkan," sebutnya.

Iwan melanjutkan, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memohon doa dan dukungan masyarakat, agar bisa merealisasikan rencana layanan angkutan massal tersebut.

Untuk diketahui, BTS merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memberikan subsidi pelayanan transportasi publik. Skema BTS untuk angkutan massal perkotaan adalah mekanisme pembelian layanan angkutan massal oleh pemerintah.

Dengan skema ini, tarif angkutan umum perkotaan menjadi gratis karena telah disubsidi oleh pemerintah. Skema ini juga diharapkan agar pelayanan angkutan massal menjadi lebih baik. ***

Penulis: Dicky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author