Iwan Setiawan: DPUPR Kabupaten Bogor Harus Gercep Respon Masyarakat

Iwan Setiawan: DPUPR Kabupaten Bogor Harus Gercep Respon Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor diminta Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, gerak cepat (Gercep) merespons aduan masyarakat dan menangani jalan rusak.

“Saya instruksikan jajaran DPUPR Kabupaten Bogor gerak cepat merespons aduan masyarakat dan menangani jalan rusak,” tegasnya.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Bogor saat menggelar rapat khusus bersama DPUPR Kabupaten Bogor, Rabu, 10 Mei 2023.

Dalam rapat khusus tersebut dibahas sejumlah hasil asesmen jalan dan jembatan di Kabupaten Bogor yang butuh perbaikan.

“Dari total sekitar 1.700 Kilometer panjang Jalan Kabupaten, setelah kita klasifikasikan hampir 20 persennya butuh penanganan, ada yang karena rusak ringan dan berat,” katanya.

Plt. Bupati Bogor mengungkapkan, tahun 2023, diasumsikan ada sekitar 80 kilometer jalan yang akan ditingkatkan berikut 17 jembatan, yang tersebar di 40 kecamatan. Untuk yang rusak ringan juga ada pemeliharaan. Prosesnya sedang berjalan.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang banyak memberikan masukan lewat medsos dan kanal lainnya. Semua jadi perhatian kami, baik itu jalan yang kewenangannya masuk ke provinsi, kabupaten, maupun ke desa,” ungkap Iwan Setiawan.

Lebih lanjut Iwan Setiawan menandaskan, DPUPR Kabupaten Bogor sebagai dinas teknis harus melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan benar, termasuk pemeliharaan jalan yang harus kuat, asesmennya akurat, jembatan dan jalan rusak harus benar-benar didata sehingga terukur dan bisa ditangani segera.

“Yang tidak masuk di tahun ini, bisa dianggarkan di APBD Perubahan atau tahun berikutnya. Mudah-mudahan semua bisa diselesaikan bertahap. Mohon doa dan dukungannya,” tandas Plt. Bupati Bogor. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author