Iwan Setiawan Dorong Potensi Sukamakmur

Iwan Setiawan Dorong Potensi Sukamakmur

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta infrastruktur wilayah Kecamatan Sukamakmur ditingkatkan. Karena wilayah ujung Bogor Timur Kabupaten Bogor itu memiliki potensi yang besar.

"Saya lihat infrastruktur disini sudah ada, kami siap mendukung. Wisata di Sukamakmur ini sangat bagus. Kami juga minta agar para kades, Camat dan PUPR juga harus lebih sinergi. Terutama infrastruktur Cibadak dan jalur pariwisata ditingkatkan, supaya pariwisata disini semakin baik," kata Iwan Setiawan, saat Bogor Keliling (Boling) di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin, 26 Juni 2023.

Hal itu dikatakan Plt. Bupati Bogor, karena menilai Sukamakmur memiliki potensi wisata yang cukup besar, untuk itu sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kecamatan, juga Pemerintah Desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) harus diperkuat. Termasuk pengelolaan wisata, infrastruktur menuju kawasan wisata dan fasilitas rest area.

Selain itu, Plt. Bupati Bogor meminta Puskesmas Sukamakmur di-upgrade dengan fasilitas rawat inap dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned), agar memberikan pelayanan kesehatan yang mudah baik fasilitas hingga dokternya.

"Untuk mengoptimalkan pelayanan, saya minta ada Poned, ruang inapnya ditambah dokternya ditambah. Supaya masyarakat disini mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatannya," pintanya.

Saat kegiatan Boling itu, Plt. Bupati Bogor yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan mengawali dengan peninjauan ke pelayanan KB dan renovasi bangunan Puskesmas Sukamakmur.

Selanjutnya, Iwan Setiawan meresmikan jalan Desa Sirnajaya hasil pembangunan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Lantas, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga meninjau para pelaku UMKM di Desa Wargajaya, dan diakhiri dengan kegiatan penyerahan kartu tani secara simbolis kepada lima orang petani setempat. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author