Iwan Setiawan Apresiasi Kinerja dan Kontribusi Positif AKBP. Iman Imanuddin

Iwan Setiawan Apresiasi Kinerja dan Kontribusi Positif AKBP. Iman Imanuddin

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Bogor, AKBP. Iman Imanuddin, yang kini menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir. Resnarkoba) Polda Metro Jaya.

Menurut Iwan Setiawan, selama bertugas sebagai Kapolres Bogor, AKBP. Iman Imanuddin telah bekerja, memberikan sumbangsih, dan kontribusi positif untuk Kabupaten Bogor.

"Terima kasih kepada AKBP Iman Imanuddin atas segala sumbangsih yang diberikan untuk Kabupaten Bogor selama menjadi Kapolres Bogor. Semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas yang barunya,” kata Iwan Setiawan, saat Laporan Pertanggungjawaban Publik yang disampaikan AKBP Iman Imanuddin, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin, 17 Juli 2023.

Selama ini, dijelaskan Plt. Bupati Bogor, jajaran Polres Bogor senantiasa bahu membahu bersama-sama pemerintah daerah dalam upaya penegakan hukum, menjaga ketertiban, penanganan konflik masyarakat, penanggulangan bencana dan pelaksanaan pembangunan.

“Stabilitas daerah merupakan salah satu prasyarat agar kegiatan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat berlangsung dengan baik, lancar dan tertib tanpa gangguan yang berarti, terlebih kita sudah berada di tahun politik menjelang Pemilu serentak tahun 2024,” jelas Iwan.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan juga menyampaikan selamat datang bagi AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kapolres Bogor yang baru.

“Selamat datang,semoga apa yang menjadi tugas kita bersama untuk menjaga Kabupaten Bogor bisa kita lakukan dengan bersinergi, dengan harapan menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” katanya.

Sementara itu, AKBP. Iman Imanuddin menjelaskan, Kabupaten Bogor sangat kaya dengan sumber daya yang dimilikinya. Kondisi ini bisa menjadi potensi yang bisa dikembangkan. 

“Kekuatan dan kolaborasi antara Pemkab Bogor, Forkopimda dan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengelola potensi ini dengan baik,” jelas Iman.

AKBP Iman juga mengatakan, sejauh ini kolaborasi dan soliditas antar pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik. Mulai dari Forkopimda, Instansi yang tergabung dalam Sistem Peradilan Pidana, dan stakeholder lainnya.

“Namun masih dapat ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor yang aman dan damai, terlebih dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 dan Pilbup Bogor 2024,” kata mantan Kapolres Bogor.

Sedangkan, AKBP. Rio Wahyu Anggoro, yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut menegaskan, akan mewakafkan dirinya untuk Kabupaten Bogor. 

“Saya mendapatkan amanah menjadi Kapolres Bogor untuk meneruskan perjuangan Kapolres sebelumnya. Saya ingin mewakafkan diri saya seluruhnya untuk Kabupaten Bogor, saya ingin masyarakat bisa menjalani kehidupan yang tertib, aman, dan damai,” tandasnya.

Sertijab Kapolres Bogor Dipimpin Kapolda Jawa Barat 

Diketahui belum lama ini, Polri melakukan rotasi sejumlah jabatan perwira menengah. Termasuk di jajaran Polda Jawa Barat, yang juga dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres/ta dan jajarannya.

Upacara Sertijab itu dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, di Aula Moeryono Polda Jawa Barat, Kamis, 13 Juli 2023.

Diantara para pejabat jajaran Polda Jawa Barat, yang dirotasi itu, yakni Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, yang dipercaya menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir. Resnarkoba) Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kapolres Garut, AKBP. Rio Wahyu Anggoro, yang kini menjabat Kapolres Bogor, menggantikan AKBP. Iman Imanuddin.

Rotasi jabatan dua diantara beberapa pejabat utama dan Kapolres/ta, yang beralih tugas di jajaran Polda Jawa Barat itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1396/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Telegram Rahasia (TR) dengan klasifikasi biasa tersebut ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author