Iedul Adha 1444 H, Lebih 100 Ekor Sapi Disebar di Kabupaten Bogor, Termasuk Sapi Limousin dari Plt. Bupati Bogor

Iedul Adha 1444 H, Lebih 100 Ekor Sapi Disebar di Kabupaten Bogor, Termasuk Sapi Limousin dari Plt. Bupati Bogor

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Lebih dari 100 ekor sapi dari jajaran perangkat daerah Kabupaten Bogor disebar ke seluruh wilayah setempat. 

Termasuk satu ekor sapi limousin dengan bobot sekitar 900 kilogram, diserahkan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ke Masjid Agung Baitul Faizin, di komplek Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Kami menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Agung Baitul Faizin. Ini hanya simbolis, karena penyerahan hewan kurban juga dilakukan serentak oleh jajaran perangkat daerah yang disebar ke seluruh wilayah, ada sekitar 100 lebih sapi yang kami bagikan," ungkap Plt. Bupati Bogor, usai Shalat Iedul Adha, Kamis, 29 Juni 2023.

Iwan Setiawan mengajak dan menghimbau para pengusaha untuk turut berkurban dan berbagi kepada sesama. Sehingga, di momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini, semua masyarakat Kabupaten Bogor bisa merayakan dengan suka cita, dan sama-sama menikmati daging kurban.

“Saya juga mengetuk hati para pengusaha dengan himbauan untuk ikut berkurban dan berbagi kepada sesama," ujarnya. 

Lebih lanjut, Plt. Bupati Bogor juga mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. 

“Intinya kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Idul Adha ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kita, dengan berbagi rizki kepada sesama dengan cara berkurban,” ungkap Iwan Setiawan.

Selain itu, Iwan Setiawan menjelaskan, untuk memastikan hewan kurban yang akan dipotong dalam keadaan aman dan sehat tidak terjangkit penyakit. Pemerintah Kabupaten Bogor menerjunkan para petugas dari dinas terkait yang bekerjasama dengan IPB University.

"Alhamdulillah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor hari ini melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat. Untuk mengimbangi itu, kami juga menerjunkan para petugas dari dinas terkait bekerjasama dengan IPB University, untuk menjamin hewan kurban layak dan sehat dikonsumsi," tandasnya. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author