HUT RI Ke-79, Pj. Bupati Bogor Ajak Warga Ikut Kibarkan 10 Juta Bendera Merah Putih

HUT RI Ke-79, Pj. Bupati Bogor Ajak Warga Ikut Kibarkan 10 Juta Bendera Merah Putih

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak warga Kabupaten Bogor ikut kibarkan 10 juta bendera Merah Putih, memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

Hal itu ditegaskan saat memimpin apel gabungan kegiatan pembagian bendera Merah Putih di halaman kantor Kecamatan Sukaraja, Jumat, 9 Agustus 2024.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, pembagian bendera Merah Putih merupakan kebijakan Nasional menuju gerakan 10 juta bendera Merah Putih, yang berkibar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor.

Pembagian bendera Merah Putih sudah diberikan secara simbolis di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rancabungur, Cigombong dan Sukaraja.

Menurutnya, gerakan 10 juta bendera Merah Putih yang secara nasional dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-79, untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Selain itu juga, dalam rangka memastikan nasionalisme dan integritas bangsa, salah satunya melalui pengibaran bendera Merah Putih, yang merupakan simbol pemersatu bangsa warga di tengah keberagaman dan di tengah "Bhineka Tunggal Ika".

“Pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat telah kami lakukan secara roadshow ini merupakan Kecamatan yang ketiga, yang sebelumnya telah dilaksanakan di dua Kecamatan untuk membagikan bendera Merah Putih secara simbolis. Ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih di rumah dan di lingkungan kita masing-masing, di semua titik daerah dan semua titik wilayah kita,” tutur Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa Tosepu,  pembagian bendera Merah Putih merupakan bagian dan upaya Pemkab Bogor dalam rangka mengisi kemerdekaan dan membudayakan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat. ***

Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author