Gelar Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah, Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin 

Gelar Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah, Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin 

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengapresiasi gelar pasar murah yang dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor.

Gelar pasar murah yang dilaksanakan Kadin dalam rangka mengendalikan laju inflasi daerah, dinilai Pj. Bupati Bogor sudah bersinergi dengan pemerintah, untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bogor

Kegiatan bazar tersebut digelar di halaman kantor Kadin Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin, 25 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Asmawa Tosepu
menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa masyarakat di beberapa stan pasar murah.
 
Hadir bersama Pj.Bupati Bogor, diantaranya Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati beserta jajaran pengurus lainnya. 

"Dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan semua stakeholder salah satunya Kadin Kabupaten Bogor, yang menyelenggarakan kegiatan pasar murah. Saya apresiasi dan penghargaan kepada Kadin Kabupaten Bogor beserta seluruh jajaran yang sudah bersinergi dengan pemerintah untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bogor,” beber Asmawa.
 
Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan akses kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah.

"Kita juga memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pangan di Kabupaten Bogor tersedia sampai tiga bulan ke depan. Di samping kegiatan pasar murah, kita juga melaksanakan sidak ke distributor-distributor untuk memastikan tidak ada penimbunan kebutuhan bahan pokok," tuturnya.

Dikatakannya, hal itu sesuai arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, kepada seluruh kepala daerah di Indonesia agar melakukan langkah-langkah mengendalikan inflasi. 

"Di Kabupaten Bogor kita melaksanakan beberapa kegiatan seperti pasar murah, sidak ke pasar dan distributor, gerakan tanam cabai, penegakan aturan, dan lain sebagainya," kata Asmawa.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati mengungkapkan, kegiatan bazar itu bukti komitmen Kadin bersama-sama Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengendalikan laju inflasi daerah.

“Kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan Kadin hari ini saja, beberapa kali sebelumnya kita hadir di pasar-pasar untuk melaksanakan operasi yang sama. Kegiatan pasar murah ini akan terus berlangsung dilaksanakan oleh Pemkab Bogor, sementara hari ini jadwalnya Kadin Kabupaten Bogor,” tandas Sintha Dec Checawati. ***

Penulis: Dimas
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author