DPRD Kabupaten Pandeglang Berguru ke Diskominfo Kabupaten Bogor yang Dinilai Berprestasi

DPRD Kabupaten Pandeglang Berguru ke Diskominfo Kabupaten Bogor yang Dinilai Berprestasi

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mendapat kehormatan dari DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin, 28 Agustus 2023.

Pasalnya, para wakil rakyat dari Provinsi Banten menilai Diskominfo Kabupaten Bogor baik dan berprestasi. Sehingga para legislator yang dipimpin Tubagus Udi Juhadi datang untuk 'berguru', sekaligus sharing soal pengelolaan keterbukaan informasi publik.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengatakan, kedatangan kunjungan kerja Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, untuk mendalami pengelolaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Bogor merupakan suatu kehormatan.

"Pada prinsipnya untuk mengoptimalkan pengelolaan keterbukaan informasi publik, kami menggunakan semua media komunikasi, baik media digital, media sosial, website, videotron, Radio Teman 95,3 FM, Majalah Inovasi hingga media luar ruang seperti baliho, spanduk dan banner yang tersebar di 116 titik se-Kabupaten Bogor," kata Bayu, saat menyambut kunjungan DPRD Kabupaten Pandeglang, di ruang rapat Kadiskominfo Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Bayu menuturkan, pihaknya akan sama sama belajar dan meniru kebaikan dan prestasi Diskominfo Pandeglang, yang mungkin belum ada atau diraih Diskominfo Kabupaten.

“Kita sama-sama belajar, apa yang tidak ada di kami tapi di Diskominfo Pandeglang, bisa kita tiru dan kita terapkan di Kabupaten Bogor. Terimakasih dan apresiasi atas kepercayaannya kepada kami,” tuturnya merendahkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tubagus Udi Juhadi menjelaskan, tujuan kunjungan rombongan yang dipimpinnya, untuk menggali informasi mengenai keterbukaan informasi publik, pengelolaan radio milik Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena, pengelolaan keterbukaan informasi publik yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor dinilai sudah sangat baik.

“Itu salah satu alasan kami melakukan sharing ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Semoga kegiatan ini bisa memperkuat sinergitas antara Diskominfo Kabupaten Pandeglang dengan Kabupaten Bogor," jelasnya.

Selain itu, Tubagus Udi berharap, berbagai informasi yang telah diperoleh dari Diskominfo Kabupaten Bogor dapat diterapkan di Kabupaten Pandeglang.

"Kami bisa saling mengisi ketika memang di Kabupaten Bogor yang lebih maju, kami bisa mengadopsi untuk dilakukan di Kabupaten Pandeglang, begitu pun sebaliknya,” tandasnya. ***
Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author