DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Pesta Rakyat Semarakan HJB Ke-541

DPKPP Kabupaten Bogor Gelar Pesta Rakyat Semarakan HJB Ke-541

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor menggelar pesta rakyat, di Aula Kantor DPKPP, Cibinong, Selasa, 20 Juni 2023. 

Momen tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541. Dalam kegiatan tersebut, digelar pasar murah yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Selain itu, juga dilaksanakan pentas seni dan hiburan yang bisa dinikmati masyarakat. Ada pula kegiatan bakti sosial berupa santunan untuk anak yatim dan donor darah.

Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika menjelaskan, acara ini dalam rangka menggembirakan hati dan pikiran warga Kabupaten Bogor, khususnya yang kerja di DPKPP dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Bogor ke-541.

“Kita namakan pesta rakyat maksudnya karena kita punya 530 orang pegawai. Pekerjaannya mulai dari penggali kubur, penjaga taman, pesapon, park rangers, pegawai lapangan, supir mobil jenazah, hingga para pejabat, termasuk Kepala Dinas. Kita bersatu dengan masyarakat lainnya merayakan Hari Jadi Bogor ke-541,” terang Ajat.

Ajat menambahkan, DPKPP itu dinas yang bekerjanya dengan seni, menata bangunan, menata taman, segala macam, oleh karena itu, jajarannya harus bekerja dengan seni.  

“Kedua, DPKPP itu bekerjanya dengan empati, dengan hati. Karena urusannya dengan kebencanaan, kaitan dengan orang-orang yang rumahnya rusak dan lain-lain itu, maka harus punya rasa empati yang tinggi, maka kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosial,” tandasnya. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author