Dorong Stabilkan Harga Beras, Pemkab Bogor Gelar Operasi Pasar Murah di Pasar Cigombong 

Dorong Stabilkan Harga Beras, Pemkab Bogor Gelar Operasi Pasar Murah di Pasar Cigombong 

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan PD Pasar Tohaga menggelar operasi pasar khusus beras di Pasar Cigombong, Kecamatan Cigombong, Sabtu, 2 Maret 2024.

Sedikitnya 20 ton beras akan disalurkan dalam operasi pasar, yang akan dilaksanakan secara bergilir di pasar-pasar tradisional, yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, operasi pasar dilakukan Pemkab Bogor bekerjasama dengan berbagai pihak, sebagai upaya pengendalian inflasi dan menekan tingginya kenaikan harga-harga kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bogor, salah satunya harga beras.

"Hari ini Alhamdulillah bersama stakeholder terkait, dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bogor hadir bersama kami Forkopimda didampingi Kepala Bulog Bogor, Ketua Kadin dan jajaran Dirut Pasar Tohaga melaksanakan operasi pasar, khususnya beras. Karena dalam rangka pengendalian harga terutama di tingkat masyarakat," jelas Asmawa Tosepu.

Menurutnya, operasi pasar juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan menengah ke bawah, untuk mendapatkan akses membeli beras murah.

Sebab, di pasaran harga beras lima Kg dijual di angka Rp.76-80 ribu, tetapi dengan operasi pasar atas dukungan Bulog, Kadin dan PD Pasar Tohaga hanya dijual Rp.53 ribu.

"Kegiatan ini sangat penting, dalam rangka menghadapi Ramadhan. Sehingga warga masyarakat punya akses yang lebih luas dan terbuka. Alhamdulillah hari ini sudah disalurkan 10 ton beras kemudian dalam perjalanan ada tambahan lagi 10 ton dari Bulog," tuturnya.

Asmawa menegaskan, operasi pasar ini akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Bogor secara bergiliran di wilayah Kabupaten Bogor.

"Hari ini giliran Pasar Cigombong, besok di kecamatan lain sampai saatnya nanti harga beras di tingkat pengecer itu bisa stabil kembali," tandasnya. ***

Penulis: Dicky
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author