DLH Kabupaten Bogor Target 178 KRL, Apaan Tuh?

DLH Kabupaten Bogor Target 178 KRL, Apaan Tuh?

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Sebanyak 178 dari 267 Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di wilayah Kabupaten Bogor, yang tersebar di 38 Kecamatan menjadi target Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Subkoordinator Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat DLH Kabupaten Bogor, Surya Sumini mengatakan, pembinaan KRL telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Tujuannya, mengedukasi masyarakat dalam hal menjaga lingkungan agar selalu bersih dan asri tanpa plastik. 

Dari hasil pembinaan banyak KRL yang tetap konsisten, hingga saat ini terutama dalam mengelola dan menjaga lingkungan, bahkan ada yang berprestasi di tingkat Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat hingga nasional.

"Harapan, tujuan yang ingin kami capai adalah tumbuh kesadaran masyarakat yang peduli dan sadar lingkungan. Serta terjalin sinergi dan kolaborasi antar masyarakat dalam mengelola lingkungan dengan KRL ini banyak manfaat yakni mitigasi, adaptasi dan peran serta masyarakat," ungkap Surya Sumini saat melakukan verifikasi KRL di wilayah Kecamatan Bojonggede, Rabu, 18 Oktober 2023.

Terkait pelaksanaan verifikasi KRL, Surya Sumini mengucapkan, kegiatan tersebut telah berlangsung sejak awal September hingga akhir Oktober 2023 mendatang.

"Perlu diketahui, ada 267 KRL yang tersebar di 38 Kecamatan, yang diverifikasi langsung tim DLH Kabupaten Bogor, untuk memilih 178 KRL terbaik dari berbagai kategori," ujarnya.

Dijelaskannya, penghargaan bagi KRL terbaik akan diberikan pada momentum Bogor Kabupaten Ramah Lingkungan (BKRL) pada Desember 2023 mendatang, yang rencananya akan diberikan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kecamatan Bojonggede Irawati Suwito menyatakan, suatu kebanggan KRL yang ada di empat desa yakni Desa Pabuaran, Desa Waringin Jaya, Desa Rawapanjang dan Desa Ragajaya bisa masuk nominasi KBRL tingkat Kabupaten Bogor. ***

Penulis: Rizky
Editor: Muhammad Zafry Akbar

  • KRL

  • DLH Kabupaten Bogor

    DLH Kabupaten Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
  • Kabupaten Bogor

    Kabupaten Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
  • Provinsi Jawa Barat

    Provinsi Jawa Barat

    Berita Bogor terbaru, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor hari ini

    More info
Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author