DLH Kabupaten Bogor Libas Tumpukan Sampah di Jalan Raya Cileungsi

DLH Kabupaten Bogor Libas Tumpukan Sampah di Jalan Raya Cileungsi

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Persampahan Wilayah II Jonggol melibas bersih tumpukan sampah liar di Jalan Raya Cileungsi – Setu, Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, dalam kegiatan Operasi Bersih (Opsih), Jumat, 16 Juni 2023.

Opsih dilakukan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor menindaklanjuti banyaknya laporan warga terkait tumpukan sampah liar yang berada di Jalan Raya Cileungsi – Setu, Desa Pasirangin. Lantaran laporan tersebut, UPT Jonggol bergerak dan mengerahkan dua unit dumptruk untuk mengangkut sampah liar tersebut.

“Dalam kegiatan Opsih iitu, petugas kebersihan dari UPT Jonggol dibantu juga oleh Linmas dan juga Satpol PP Kecamatan Cileungsi dalam kegiatan tersebut,” ungkap Kepala DLH Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana.

Menurutnya, dari laporan warga yang diterima jajarannya, tumpukan sampah liar itu, diduga dari kegiatan usaha, seperti pedagang kaki lima dan oknum yang bukan berasal dari warga sekitar atau warga pendatang.

“Ini perlunya kesadaran dan sinkronisasi antara warga sekitar, Ketua Lingkungan dan pihak Desa agar kegiatan membuang sampah sembarangan seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tandas Kepala DLH Kabupaten Bogor. ***

Penulis: Dicky

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author