Diskominfo Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Kirab Merah Putih

Diskominfo Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Kirab Merah Putih

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor antusias semarakan kegiatan kirab Merah Putih, memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, tingkat Kabupaten Bogor, Minggu, 11 Agustus 2024.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto memimpin langsung rombongan jajaran pegawai Diskominfo saat Kirab Merah Putih, dengan rute dari lapangan Tegar Beriman menuju titik akhir Stadion Pakansari.

Bayu Ramawanto mengungkapkan, keikutsertaan Diskominfo pada kegiatan kirab bendera Merah Putih adalah sebagai bukti rasa nasionalisme dalam memeriahkan dan mengisi Kemerdekaan RI Ke-79.

Menurutnya, kirab Bendera Merah Putih merupakan tradisi yang telah lama dilakukan di Indonesia, sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan penting, antara lain meneguhkan Rasa Nasionalisme.

"Kirab Bendera Merah Putih menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan mengikuti atau menyaksikan kirab, masyarakat, terutama generasi muda, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia," ungkap Bayu Ramawanto.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Linda Hendrayani  menyatakan, kirab Bendera Merah Putih merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. 

"Bendera Merah Putih menjadi lambang perjuangan tersebut, sehingga dengan mengibarkan dan membawa bendera dalam kirab, kita menghormati jasa para pahlawan," tandasnya. ***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author