Disbudpar Kabupaten Bogor Bakal Kirim Putri Otonomi Indonesia Menuju Grand Final

Disbudpar Kabupaten Bogor Bakal Kirim Putri Otonomi Indonesia Menuju Grand Final

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor bakal mengirimkan Putri Otonomi Indonesia ke ajang seleksi menuju Grand Final yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2023 mendatang, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengungkapkan, Jumat, 16 Juni 2023, finalis Putri Otonomi Indonesia Perwakilan Kabupaten Bogor, Sanggia Nur Amalia telah audiensi dengan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

“Kami telah mengantar Sanggia untuk audiensi ke Plt. Bupati Bogor, bapak Iwan Setiawan, sekaligus meminta saran dan wejangan untuk finalis Putri Otonomi Indonesia Perwakilan Kabupaten Bogor, yang akan mengikuti ajang seleksi menuju Grand Final yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2023 mendatang, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,” ungkap Deni Humaedi.

Dijelaskannya, saat ini Sanggia sudah lolos 15 besar Putri Otonomi Indonesia 2023. Pemilihan Putri Otonomi Indonesia rutin digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) setiap tahun. Pesertanya perwakilan dari 37 Kabupaten se-Indonesia.

“Tentunya kami berharap Sanggia yang mewakili Kabupaten Bogor dapat menjadi juara Putri Otonomi Indonesia 2023,” ujarnya.

Disebutkannya, Sanggia adalah Sarjana Sastra Inggris, Alumni Universitas Pakuan Bogor, yang sampai saat ini sudah bekerja di salah satu perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Financial Advisor.

“Pada tahun 2022, Sanggia sempat menjadi Runner Up 2 Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor. Selain itu, dia juga menjadi Duta Taman Nasional Gunung Halimun Salak (Tanahalisa),” sebut Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor.

Deni Humaedi berharap, Putri Otonomi Indonesia Perwakilan Kabupaten Bogor dapat mengangkat potensi daerah baik dari kekayaan alam, sumber daya yang dapat di eksplorasi, pertanian, perkebunan, ekonomi kreatif dan sumber daya manusia sekaligus mempromosikan pariwisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Sebab, kalau Sanggia menjadi juara Putri Otonomi Indonesia, akan dikontrak untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Karena itu, mari kita dukung Sanggia agar mendapat hasil yang maksimal,” tandas Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor. ***

Penulis : Dimas

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author