Bupati Bogor Bakal Mengoptimalkan Aksesibilitas Pelayanan Publik di Sukajaya

Bupati Bogor Bakal Mengoptimalkan Aksesibilitas Pelayanan Publik di Sukajaya

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, kemudahan aksesibilitas pelayanan publik nomor satu bagi masyarakat.

Karena itu, Bupati Bogor berjanji akan mengoptimalkan aksesibilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya, bagi masyarakat Sukajaya.

Salah satunya, pembangunan 3.100 unit 
hunian tetap (Huntap) bagi masyarakat korban bencana alam tanah longsor di wilayah Sukajaya tahun 2020 lalu, bakal dituntaskan pada 2023.

“Ini amanah rakyat Insya Allah 3.100 huntap akan diselesaikan 2023,” sebut Bupati Bogor, saat kegiatan Bogor Keliling (Boling) di wilayah Kecamatan Sukajaya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Didampingi istrinya, yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan, dalam kegiatan Boling itu, Bupati Bogor mendengar dan menjaring aspirasi masyarakat, termasuk melihat langsung hasil pembangunan setempat.

Dikatakannya, selain bakal merampungkan 3.100 huntap, Iwan Setiawan juga berjanji akan mendekatkan aksesibilitas pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat Sukajaya.

Diantaranya, akan membangun Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) atau rawat inap di Puskesmas wilayah Sukajaya.

“Untuk layanan kesehatan di sini masih ada kekurangan salah satunya pelayanan Poned atau rawat inap di Puskesmas. Karena, dengan adanya PONED akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih optimal, lebih mudah dan cepat diakses," jelas Iwan Setiawan.

Selain itu, Bupati Bogor menyebutkan, keberadaan pasar juga penting bagi masyarakat Sukajaya, untuk memudahkan akses ekonomi masyarakat.

"Tolong pak Camat tuntaskan, PONED dan pasar supaya warga tidak perlu jauh-jauh dan ke mana-mana. Ini penting, karena kalau menurut saya, di wilayah itu kemudahan aksesibilitas nomor satu bagi masyarakat untuk memberikan berbagai kemudahan. Baik itu aksesibilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Sukajaya, Rosidin mengatakan, hadirnya Bupati Bogor di tengah-tengah warga masyarakat Sukajaya, tentunya dapat mendorong berbagai program kegiatan pembangunan di wilayah Sukajaya.

Selain itu, menjadi salah satu keberhasilan program pembangunan Kabupaten Bogor di wilayah Sukajaya, khususnya di bidang jalan dan jembatan termasuk hunian tetap.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bogor. Alhamdulillah warga Sukajaya hari ini bisa menikmati Huntap yang selama ini kita nanti-nantikan,” tandasnya. ***

Penulis: Dicky
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author