Bupati Bogor: 2024 Samisade Harus Lanjut, Karena Banyak Manfaat

Bupati Bogor: 2024 Samisade Harus Lanjut, Karena Banyak Manfaat

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di tahun 2024 mendatang harus lanjut. 

"Insyaallah di 2024 nanti, saya ingin Samisade ini dilanjut. Ini bentuk komitmen kami. Saya ingin infrastruktur di seluruh desa bisa terus kita bangun. Mohon doa dan dukungannya, secara bertahap kita selesaikan masalah infrastruktur ini dari tingkat desa," jelasnya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Bupati Bogor ketika kegiatan Bogor Keliling (Boling) di wilayah Kecamatan Klapanunggal, saat meresmikan infrastruktur jalan desa yang didanai melalui program Samisade di Desa Bantarjati.

Ketika itu, peresmian pembangunan jalan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita. Selain itu, Bupati Bogor juga menandatangani prasasti Samisade.

Bahkan, sempat menyapa dan mengobrol dengan beberapa emak-emak, warga setempat, di lokasi peresmian jalan Samisade itu.

"Jalannya bagus ya, ibu orang sini?. Dulu jalannya bagaimana," tanya Bupati Bogor.

"Iyah, rusak dulu mah ngebul. Alhamdulillah sekarang jalannya sudah bagus. Semoga seterusnya jalannya bagus ya Pak," jawab seorang ibu, berhijab hitam yang disapa Iwan Setiawan.

"In Shaa Allah," jawab Bupati Bogor sambil tersenyum dan berlalu.

Menurut politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu, banyak manfaat dari program Samisade. Karena itu, Kepala Desa diminta untuk terus meningkatkannya koordinasi dengan Camat setempat.

"Karena insya Allah samisade ini akan ada di tahun 2024 nanti," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bantar Jati, Supena Jaya Atmaja menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bogor yang telah merealisasikan program Samisade tersebut.

Sebab sebelumnya kondisi jalan itu telah puluhan tahun rusak, dan mengakibatkan anak-anak setempat terpaksa jalan kaki, untuk pergi ke sekolah. Karena, jalan Kampung Pasir Tangkil tidak bisa dilintasi angkutan umum.

"Syukur Alhamdulillah, dengan adanya program Samisade dari Pemerintah Kabupaten Bogor, yang dihadirkan dan diresmikan oleh Bapak Bupati kita, Bapak Iwan Setiawan, yang beberapa puluh tahun jalan ini rusak. Alhamdulillah dengan adanya Samisade, jalan ini terealisasi, semoga masyarakat Kampung Pasir Tangkil di desa kita ini, tidak terisolir lagi," bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW Bantarjati, Saipul Mukminin menyatakan bangga dan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan atas diluncurkannya program BPJS Ketenagakerjaan bagi RT dan RW.

Menurutnya program itu sangat luar biasa bagus, karena masyarakat sangat membutuhkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan, baik jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian atau jaminan hari tua.

“Itu sangat diperlukan sekali, program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk para ketua RT RW di Desa Bantar Jati Kabupaten Bogor,” imbuhnya. ***

Penulis: Rizky
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author