Budaya Ngejat Nagara Hanjat Meriahkan HUT Desa Cijayanti ke-96 Tahun

Budaya Ngejat Nagara Hanjat Meriahkan HUT Desa Cijayanti ke-96 Tahun

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor menggelar seni Budaya Ngejat Nagara Hanjat, dan beragam perlombaan untuk masyarakat umum, Selasa, 30 Mei 2023. 

Kades Cijayanti, H. Ahmad Paojan menyebutkan, kegiatan peringatan yang sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Desa Cijayanti tersebut digelar di Pasar Desa, di Jalan Raya Bukit Sentul.

"Untuk perlombaan yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 23.00 WIB itu diikuti pelajar tingkat sekolah dasar hingga masyarakat umum," sebutnya.

Berbagai lomba yang dilaksanakan itu, antara lain lomba Tari Sunda, lomba Pupuh (puisi Sunda), fashion show, seni Tarawangsa dan seni Karinding.

Selain itu juga digelar seni budaya upacara adat, Sisingaan, sedekah bumi (dongdang), kecapi suling, jaipong, dan pencak silat. Kegiatan itu dihadiri aparatur Desa setempat dan tokoh masyarakat.

"Untuk acara puncak akan dilaksanakan besok pada Rabu 31 Mei 2023 mulai pukul08.00 sampai 16.00 WIB," kata Kades Cijayanti.

Menurut rencana, akan hadir pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Polres Bogor, dan Budayawan Jawa Barat Kang H. Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta. ***

Penulis: Wawan

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author