Boling di Cileungsi, Iwan Setiawan Sebut Ade Yasin, Ada Apa?

Boling di Cileungsi, Iwan Setiawan Sebut Ade Yasin, Ada Apa?

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, akan memberikan kembali bantuan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk desa di tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah kami akan berikan lagi kepada desa, nilainya mudah-mudahan sama. Samisade ini program yang luar biasa, saya dengan bu Ade Yasin bagaimana membuat formula meyakinkan semua pihak baik itu dari tataran hukum, tataran anggaran, tataran resiko, tataran dengan SKPD untuk sama-sama menyepakati program ini untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Setiawan saat kegiatan Bogor Keliling (Boling) di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam kegiatan Boling itu, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan, Plt. Bupati Bogor meninjau sejumlah pelaksanaan pembangunan di dua desa di Kecamatan Cileungsi, yakni Desa Jatisari dan Desa Cipeucang, juga menyapa masyarakat setempat.

Selain itu, Iwan Setiawan juga menyerahkan secara simbolis sertifikat halal bagi 652 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Cileungsi, penyerahan uang santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi keluarga karyawan perusahaan yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja. 

Kemudian, Plt. Bupati Bogor juga memberikan santunan bagi 78 anak yatim dalam rangka HUT RI ke-78, serta pemberitan bantuan 13 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), sekaligus meresmikan TPT Ciputat. 

Selanjutnya, kegiatan Boling diakhiri dengan peninjauan kegiatan vaksinasi campak Rubella terhadap 122 anak dan vaksinasi HPV untuk menghindari kanker serviks di SD Fatahillah Cileungsi.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan para Camat dan Kades se-Kabupaten Bogor untuk kreatif dan inovatif dalam melakukan pembangunan wilayah, bukan hanya infrastruktur jalan, irigasi, drainase saja. Tetapi juga aktif membangun monumen seperti taman untuk ruang publik, alun-alun dan lainnya.

“Membangun monumen seperti taman, atau pembangunan alun-alun seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cigombong. Saya juga dengar Camat Cileungsi akan membuat taman di fly over Cileungsi semoga bisa terwujud,” tegas Iwan Setiawan. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author