Bogor Fest 2023 Bakal Dimeriahkan Puluhan Komunitas yang Unik Sampai Yang di Luar Nalar

Bogor Fest 2023 Bakal Dimeriahkan Puluhan Komunitas yang Unik Sampai Yang di Luar Nalar

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Puluhan komunitas di Bogor Raya bakal memeriahkan dan mensukseskan kegiatan Bogor Fest 2023.

Hal itu ditegaskan Ketua Koordinator Community Fest, Bangbang Padmanegara saat menggelar rapat koordinasi dengan berbagai komunitas, yang bakal andil di ajang Bogor Fest 2023, Minggu, 6 Agustus 2023, di salah satu cafe di Perumahan Bogor Baru, Kota Bogor.

"Sampai saat ini sudah ada 26 komunitas, yang bakal ikut menyemarakan dan mensukseskan acara Bogor Fest 2023. Ini even keren di Bogor. Pokoknya bakal menjadi daya tarik bagi para pengunjung," tegas Camat Cariu, yang ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Community Fest oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Disebutkan Bangbang Padmanegara, beragam komunitas yang bakal menyemarakan momen pesta rakyat, yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Bogor itu, antara lain komunitas otomotif, mobil dan motor, termasuk bus mania, komunitas beragam satwa, komunitas budaya, dari budaya Sunda, budaya Bali hingga Barongsai.

"Intinya, kami juga akan tampilkan beragam kearifan lokal Indonesia dalam acara Bogor Fest 2023, " sebutnya.

Komunitas budaya diantaranya beragam budaya Kasundaan, Debus, Pencak Silat, budaya dan tradisi Bali, yakni pawai Baleganjur, yang memiliki arti suatu pasukan atau barisan yang sedang berjalan dengan iringan musik barungan gamelan.

"Pokoknya, kami akan berusaha menampilkan beragam komunitas, dari yang unik sampai yang di luar nalar atau anti mainstream. Makanya masyarakat Bogor Raya harus datang, apalagi tidak dipungut biaya alias gratis," bener Bangbang Padmanegara.

Lantaran berharap festival komunitas berlangsung semarak dan sukses, maka segala persiapan dan koordinasi dikebut. Sehingga, pada saatnya bisa berlangsung lancar dan sukses.

"Acaranya akan digelar pada 24 sampai 27 Agustus 2023 di komplek Stadion Pakansari Cibinong dan gratis. Selain itu bakal tampil juga sejumlah grup band papan atas, diantaranya grup band Kotak, J-Rock dan banyak artis-artis top lainnya, di panggung utama Bogor Fest 2023, yang bisa menampung sekitar 10 ribu pengunjung," tandas Bangbang Padmanegara.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan, Bambam Setia Aji, yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Panitia Bogor Fest 2023 menuturkan, ada banyak kegiatan yang disajikan untuk masyarakat ada berbagai kegiatan hiburan, helaran budaya, acara Bogor Sehat seperti sepeda santai, senam, jalan sehat lalu ada doorprize dan kegiatan lainnya.

“Acara Bogor Fest ini adalah acara yg cukup besar, yang bisa dinikmati masyarakat Bogor Raya bahkan Jabodetabek. Sehingga butuh dukungan dari teman-teman komunitas untuk menyemarakkan dan mensukseskannya. Termasuk, pengerahan massa, pengisian stand dan beragam kegiatan sesuai dengan komunitas masing-masing,” tuturnya.

Dikatakan Bambam, Helaran budaya dan karnaval dilaksanakan dalam Bogor Fest 2023, sebagai upaya melestarikan budaya lokal Kabupaten Bogor, yang ada di tiap kecamatan.

"Makanya, kami akan mengajak masyarakat untuk mengenal dan melestarikan budaya kita,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Bogor Fest 2023 dengan tema "Semua Ada di Bogor Fest" dengan tagline Enjoy Bogor Fest akan dimeriahkan berbagai festival, yaitu Agro Fest, Art Fest, Automotive Fest, Book Fest, Coffee Fest, Community Fest, Creative Fest, Culture Fest, Edu Fest.

Ada juga, Entrepreneur Fest, Fashion Fest, Food & Beverage Fest, Government Fest, Health and Beauty Fest, Historical Fest, Industrial Fest, Job Fest, Military Fest. Lalu Musical Fest, Pet and Animal Fest, Property Fest, Public Service Fest, Retail Fest, Sports Fest, Tourism Fest, dan Tradisional Fest. ***
Penulis: Deddy Blue
Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author