Baznas Kabupaten Bogor Beri Kafalah Bagi Para Da'i, Sekda Berharap Tugas Para Da鈥檌 Lebih Optimal聽

Baznas Kabupaten Bogor Beri Kafalah Bagi Para Da'i, Sekda Berharap Tugas Para Da鈥檌 Lebih Optimal聽

Smallest Font
Largest Font

饾悂饾惃饾悹饾惃饾惈饾悪饾惃饾惂饾悶饾悕饾悶饾惏饾惉 - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor memberikan kafalah bagi para 250 orang Da’i dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2024, di salah satu hotel di kawasan Sentul, Babakan Madang, Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika berharap pemberian kafalah tersebut, dapat membantu para Da'i agar dapat melaksanakan tugas dakwah dengan lebih optimal.

Menurut Ajat Rochmat Jatnika, dalam konteks dakwah, para Da’i memiliki tugas mulia untuk membimbing umat. Namun, tantangan yang dihadapi oleh para Da'i tidaklah ringan, terutama dari segi ekonomi dan kesejahteraan.

“Dalam hal ini, Baznas Kabupaten Bogor mendukung para Da'i, melalui pemberian kafalah, yakni bantuan finansial untuk para Da’i yang berjuang di lapangan,” tutur Ajat.

Lebih lanjut, Sekda Kabupaten Bogor mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bogor, atas kontribusinya bersama Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Kami berharap pemberian kafalah ini, dapat membantu para Da’i agar dapat melaksanakan tugas dakwah dengan lebih optimal, selain sebagai penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan umat,” kata Sekda Ajat Rochmat Jatnika.

Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana menjelaskan, sampai hari ini Pemkab Bogor terus memberikan kepercayaan kepada Baznas Kabupaten Bogor, sehingga terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

“Salah satunya adalah, Baznas akan memberikan perhatian kepada pimpinan pondok pesantren, para Kyai dan Da’i di Kabupaten Bogor melalui pemberian kafalah,” jelas KH.Lesmana.

Diungkapkannya, tahun ini Baznas Kabupaten Bogor memberikan kafalah bagi 250 orang Da’i dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Insya Allah jumlahnya akan terus kami tingkatkan. Dan pemberian kafalah ini setiap tahunnya bertepatan dengan peringatan Hari Santri," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ketua IPHI Kabupaten Bogor, Ketua DMI Kabupaten Bogor, Ketua PUI Kabupaten Bogor dan Ketua Miftahul Anwar Kabupaten Bogor.

Hadir pula, perwakilan MUI Kabupaten Bogor, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, PCNU Kabupaten Bogor, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, para Da’I dan Kyai. ***

饾悘饾悶饾惂饾惍饾惀饾悽饾惉: 饾悜饾悽饾惓饾悿饾惒 
饾悇饾悵饾悽饾惌饾惃饾惈: 饾悓饾惍饾悺饾悮饾惁饾惁饾悮饾悵 饾悪饾悮饾悷饾惈饾惒 饾悁饾悿饾悰饾悮饾惈


Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author