Bangun Semangat Patriot Bagi Wartawan, PWI Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Bangun Semangat Patriot Bagi Wartawan, PWI Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan Hari Proklamasi RI Ke 78 tersebut, diikuti puluhan anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor di halaman gedung Graha Wartawan, Cibinong.

Dalam momentum bersejarah itu, PWI Kabupaten Bogor menggandeng siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) sebagai petugas pembawa dan pengibar bendera sang saka merah putih, yang dikibarkan di pelataran gedung organisasi keprofesian kewartawanan tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengatakan, seluruh bangsa Indonesia harus bisa menegakkan arti Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh para pahlawan pejuang.

"Kita dari PWI Kabupaten Bogor yang merupakan pilar demokrasi ke empat NKRI, sudah seharusnya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023," kata Subagiyo dalam sambutannya saat upacara momen bersejarah itu.

Subagiyo menjelaskan, kegiatan peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan itu, sebagai bentuk membangun semangat para Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor, agar menjadi pejuang-pejuang pena. Sekaligus, lanjutnya, untuk terus tegak berdiri dalam menegakkan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

"Sekaligus dari sisi ekonomi juga kita harus membangkitkan dengan cara-cara kita sebagai pahlawan Pena," tegas Subagiyo.

Ia juga menegaskan, bahwa perhelatan pengibaran upacara bendera di bawah kepemimpinan dirinya itu merupakan kali pertama dilaksanakan yang dilakukan oleh organisasi keprofesian kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

"Iya, acara ini perdana buat kita," akunya.

Subagiyo berharap, untuk kedepannya pihaknya harus selalu ikut memeriahkan peringatan HUT RI, juga selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana (Panpel) peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 tingkat PWI Kabupaten Bogor, Wido Yutrusno mengaku jika perhelatan Upacara bendera Merah Putih, sebagai bentuk PWI Kabupaten Bogor yang tak pernah lupa atas jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia.

"Ini adalah sebagai rangkaian kegiatan PWI Kabupaten Bogor dalam memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Alhamdulillah saya ucapkan juga kepada rekan-rekan anggota dan jajaran pengurus PWI kabupaten Bogor yang saling bahu membahu demi terselenggaranya berbagai kegiatan peringatan Hari Proklamasi Ke-78 ini," bebernya. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author