5.000 Peserta Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-45 Kabupaten Bogor

5.000 Peserta Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-45 Kabupaten Bogor

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Sekitar 5.000 peserta pawai taaruf meriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor, di Kecamatan Gunung Sindur, Senin, 4 September 2023.

Momen rangkaian syiar Islam tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. Sedangkan pembukaan akan dilaksanakan Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, Burhanudin mengapresiasi antusias warga Kecamatan Gunungsindur dan peserta pawai ta’aruf, yang berasal dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Bahkan, pawai ta'aruf juga diramaikan masyarakat non muslim, yang ikut pawai taaruf, termasuk ikut menyumbangkan makanan, air dan lain sebagainya.

“Ini adalah contoh kerukunan antar umat beragama yang sangat baik dan harus terus dipertahankan. Semoga Kecamatan Gunungsindur senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah,” kata Burhanudin.

Lebih lanjut Burhanudin menjelaskan, MTQ kali ini merupakan yang terakhir di periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

“Semoga kegiatan MTQ menjadi media syiar Islam dan wadah menyaring potensi putra dan putri Kabupaten Bogor, yang islami, yang bisa mengangkat derajat dan membawa nama harum Kabupaten Bogor di tingkat Jawa Barat, nasional, bahkan di tingkat internasional," tandasnya. ***

Penulis: Dimas

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author