Pandemi Covid-19 2022, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Bogor Over Target 

Pandemi Covid-19 2022, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Bogor Over Target 

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor tahun 2022 over target dari target 8 juta menjadi 8,15 juta pengunjung. 

Sedangkan sebelumnya, pada tahun 2021 saat pandemi Covid-19, dari target 5 juta over target sekitar 6,4 juta pengunjung.

"Salah satu tugas Disbudpar yakni meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor. Karena itu, sinergi dan kolaborasi dengan PHRI sangat penting," ungkap mantan Camat Cisarua, Senin, 23 Oktober 2023.

Hal tersebut diungkapkan Deni saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam kegiatan Rapat Kerja Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, di Cisarua.

Menurutnya, peningkatan kunjungan wisatawan itu karena kolaborasi dan sinergi antara Pemkab Bogor, PHRI, Desa Wisata dan para pengusaha.

Disebutkannya, Desa Wisata pada pertengahan Tahun 2021 ada 28 Desa Wisata, dan kini sudah ± 70 Desa Wisata, dengan 1 Desa masuk 75 terbaik Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI), 1 Desa masuk 8 besar Nasional,  yang masuk nominasi untuk Desa Wisata Dunia yang dilaksanakan oleh WTO, demikian juga jumlah Sanggar/Lingkung seni dari 58 kini terdapat 120 yang terdaftar.

Selain itu, yang menggembirakan kontribusi untuk PAD tahun 2022 diproyeksi 10% realisasi 12% atau dari target Rp399 miliar realisasi Rp460 miliar. Sedangkan untuk tahun 2023 juga lahir Perda tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah.

"Saya ucapkan terimakasih, atas kerjasama yang telah terbangun selama ini sangat luar biasa. Apa yang sudah baik dipertahankan dan yang kurang akan kita tingkatkan agar ke depan bisa lebih baik lagi," tandasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author